Berita

TASYAKURAN ANGKATAN PERTAMA DALAM RANGKA PENGANGKATAN SEBAGAI KARYAWAN TETAP

KARAWANG – Sebagai bagian dari Ikatan Alumni Akademi Komunitas Toyota Indonesia (AKTI), alumni angkatan pertama mengadakan tasyakuran dalam rangka bersyukur atas diangkatnya seluruh alumni angkatan pertama menjadi karyawan tetap di PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Sebelumnya mereka menempuh perkuliahan di AKTI di tahun ajaran 2015/2016, yang kemudian menjalani kontrak kerja sebagai maintenance atau posisi lainnya di PT. TMMIN selama 2 tahun kontrak. Angkatan pertama ini tersebar di Sunter maupun Karawang Plant, yang kemudian sepakat mengadakan acara ini pada tanggal 20 November 2018 di Asrama AKTI yang berlokasi di Telukjambe. Tasyakuran ini dihadiri oleh seluruh alumni maupun mahasiswa AKTI dari angkatan pertama sampai angkatan keempat serta sejumlah dosen dan manajemen.

Sambutan pertama diberikan oleh Tengku Milzam, Presiden BEM angkatan keempat sebagai pembuka acara dan menuangkan rasa bangga karena telah menjadi tuan rumah untuk acara tasyakuran ini. Kemudian Riko Koswara, alumni angkatan pertama sekaligus Presiden BEM pada masa itu, memberikan sepatah dua patah kata dalam membuka acara ini. “Acara ini merupakan acara santai saja ya, jadi tidak perlu formal – formal banget karena tujuan kita biar bisa senang dan have fun ya”, katanya dalam mencairkan suasana

Bapak Sudibyo, Wakil Direktur I AKTI, juga memberikan sambutan di acara ini. “Kali ini saya salah kostum rupanya. Saya pikir ini acara anak muda sehingga saya juga berpenampilan santai seperti ini. Kan biasanya anak muda senangnya gaya – gaya santai, jadi saya kira tidak ada dress code, eh ternyata malah dress code-nya batik. Nah kalau penampilan saya seperti ini, berarti saya lebih muda dari Anda semua”, demikian perkataan beliau dalam memberi sambutan yang mencairkan suasana menjadi lebih fun.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an, lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol acara telah resmi. Pemotongan diwakili oleh Riko Koswara, kemudian potongan diberikan kepada Bapak Sudibyo. Para hadir menyambut meriah simbol kali ini dengan bertepuk tangan, lalu masing – masing menyantap hidangan yang telah disajikan. Semua kegiatan ini didanai oleh alumni angkatan pertama yang saling patungan.

 

 

 

 

 

 

Dengan diadakannya acara seperti ini, diharapkan hubungan antar alumni maupun dengan mahasiswa AKTI tetap terjalin dengan baik, dan juga menjaga komunikasi dengan para dosen dan manajemen yang selama ini telah membimbing mereka dengan penuh kesabaran dan keuletan. Kedepannya, ikatan alumni akan lebih aktif lagi dalam membimbing adik angkatannya agar tiap tahun selalu lebih baik dari segala sisi.

 

Leave a Reply