Berita

SOCIAL CHARITY ANGKATAN KE – 4

KARAWANG – Sebanyak 63 mahasiswa Akademi Komunitas Toyota Indonesia (AKTI) melaksanakan KKN, yang terbagi menjadi 32 orang di SMKN 1 Karawang dan 31 orang di SMKN 1 Rengasdengklok. Sesuai dengan rencana kegiatan, KKN ini digelar selama seminggu mulai Senin, 14 Januari 2018.

Tema kegiatan KKN ini adalah pengajaran mengenai 5R (Ringkas, Rapih, Resik, Rawat, Rajin) dan Safety (keselamatan). Metode KKN ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu tahap teori serta tahap observasi dan praktek.

“Merupakan suatu kebanggaan kami terpilih menjadi salah satu sekolah penerima KKN Mahasiswa AKTI, karena sangat bermanfaat bagi seluruh warga sekolah terutama para siswa kami,” ungkap Kepala SMKN 1 Rengasdengklok, H Wawan Cakra, Selasa (15/01).

Sementara, salah seorang mahasiswa sekaligus alumni SMKN 1 Rengasdengklok, Ahmad Supanji, mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari AKTI. Karena tidak semua orang beruntung menjadi mahasiswa dan bagian dari PT Toyota.

Dengan bekal pendidikan yang diterima, setelah lulus mereka dipersiapkan untuk menjadi tenaga-tenaga profesional dalam proses produksi di perusahaan tersebut. “Menjadi bagian dari perusahaan besar merupakan impian kami, belajar sungguh-sungguh dan doa adalah kuncinya,”

Pada penghujung acara Social Charity 2019, penutupan. Ini adalah momen yg sangat penting dan berharga untuk kita semua dan bagi para mahasiswa ini merupakan kesempatan emas untuk berbagi ilmu. Dan ilmu yg didapat akan bermanfaat bila diamalkan dan salah satunya yaitu seperti yg telah ditunjukkan oleh mahasiswa/-i selama 5 hari ini. Harapan kami ini jadi awal dari semangat berbagi ilmu agar bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Leave a Reply