Berita

KEDATANGAN CALON MAHASISWA ANGKATAN KE – 5

KARAWANG – Setelah diadakannya seleksi calon mahasiswa baru Akademi Komunitas Toyota Indonesia (AKTI) angkatan ke lima melalui beberapa tahap, tiba saatnya bagi calon mahasiswa untuk berangkat ke asrama pada Sabtu (22/06). Mereka berangkat menggunakan beberapa mode transportasi, bagi calon mahasiswa yang berasal dari luar pulau Jawa, disediakan tiket pesawat oleh pihak kampus serta bagi mereka yang berada di pulau Jawa disediakan tiket kereta api. Selain itu, bagi pihak sekolah atau keluarga yang berkenan mengantarkan calon mahasiswa juga dipersilahkan.

Sesampainya di asrama, ada beberapa tahap penerimaan calon mahasiswa yang terdiri dari 5 tahap yang masing – masing disebut “gate” sehingga ada 5 gate. Gate pertama adalah proses absen dan mengisi data diri, gate ke 2 adalah proses pengecekan kesehatan seperti tekanan darah dan lainnya, gate 3 adalah pengecekan barang bawaan yang mana dikhawatirkan membawa benda tajam, gate 4 adalah proses pengukuran tinggi dan berat badan disertai sesi foto, dan gate 5 atau yang terkakhir adalah pembagian kelengkapan kuliah.

Di samping itu, pendidikan di AKTI dimulai sejak mereka menginjakkan kaki di asrama. Seperti contohnya ketika makan siang, mereka langsung diajarkan bagaimana tata cara makan dan etika nya oleh angkatan 4. Sore harinya, mereka berkumpul untuk menerima beberapa informasi dan menghafalkan panca prasetya mahasiswa.

Leave a Reply