Filosofi Logo AKTI

logoTIA

AKADEMI KOMUNITAS TOYOTA INDONESIA (AKTI) adalah sebuah lembaga pendidikan formal D1 yang dibangun dengan prinsip-prinsip seperti pengembangan pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), kebangsaan (nationality), serta karakter luhur untuk mencetak generasi muda dengan masa depan cera. Pengembangan simbol/logo diperlukan untuk mengkomunikasikan aspek yang disebutkan sebelumnya untuk stakeholder terkait. Oleh karena itu, penciptaan simbol dibentuk oleh unsur-unsur dan prinsip-prinsip pendidikan. Berikut adalah makna dari logo AKTI:

LOGO tia

  1. Buku: Lima lembar kertas bertumpuk untuk mewakili sebuah buku yang terbuka. Lima juga merupakan
  2. Pohon Kehidupan: Dibangun dalam bentuk daun. Pohon kehidupan adalah simbol tua yang melambangkan pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan.  Daun berjumlah 3 buah menunjukkan 3 output Utama yang ingin dicapai oleh lulusan yakni : Tanggap (Perceptive), Tangguh (Perseverance), dan Tangkas (Agile).
  3. Kunci Pas: Melambangkan keterampilan bidang manufaktur dan otomotif yang akan dipelajari oleh siswa. Dua kunci pas saling bersilang menunjukkan kolaborasi dan kerjasama antara elemen institusi pendidikan.
  4. Perisai : Menunjukkan keberanian dan keteguhan dalam menghadapi segala rintangan dalam proses pembelajaran.
  5. Warna Merah Burgundi : Menunjukkan keberanian, passion, dan semangat dalam menuntut ilmu.
  6. Warna Dasar Perisai Putih : Menunjukkan ketulusan, kejujuran, dan budi pekerti yang baik.