Tanggap - Tangkas - Tangguh

thumb
Director - Akademi Komunitas Toyota Indonesia

Amirul Chusni

Akademi Komunitas Toyota Indonesia didirikan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang mempunyai kompetensi yang dibutuhkan dunia industri khususnya industri otomotif. Hal ini karena kami sadari bahwa saat ini link and match pendidikan vokasi atau kejuruan dengan dunia industri masih kurang memadai baik dari sisi keilmuan maupun sisi demand-nya. Oleh sebab itu AKTI dirancang dan dibuat sedemikian rupa agar bisa menghasilkan lulusan yang siap kerja di industri manufaktur khususnya industri manufaktur otomotif.

Sebagai bukti bahwa lulusan AKTI mempunyai Kompetensi yang dibutuhkan oleh industri maka semua lulusan akti juga harus mengikuti  uji komeptensi berbasis SKKNI sehingga mendapat pengakuan dari BNSP melalui sertifikasi Nasional. Karena industri itu sendiri terus berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi tentu saja kurikulum di AKTI di buat adaptif mengikuti perkembangan teknologi tersebut, seperti halnya saat ini dikenal dengan revolusi Industri 4.0. Akti juga mulai menyusun dan menerapkan kurikulum yang bisa memenuhi kebutuhan industri dalam menghadapi Revolusi industri tersebut

AKTI juga mengemban Visi yang lain yaitu :

Pemerataan akses pendidikan untuk membantu mengurangi kesenjangan kualitas pendidikan antar daeran di indonesia, untuk itu        AKTI mencari calon mahasiswa di 12 Provinsi ada dari Pulau Jawa dan  luar Pulau Jawa.

Menjadi model pendidikan vokasi untuk industri manufaktur otomotif, AKTI secara aktif akan mengihabahkan kurikulum dan alat         
peraga pendidikan dari hasil pengembangan bekerjasama dengan industri untuk SMK.

Kami sangat berharap dengan berdirinya AKTI bisa bermanfaat dalam memajukan pendidkan nasional yang link and match dengan dunia usaha dan dunia industri. pada akhirnya AKTI ikut berperan dalam mendukung daya saing SDM indonesia dalam mengahadapi kompetensi global.

thumb
Sejarah
thumb
Visi & Misi
thumb
Keunggulan
thumb
Inovasi

Video Profil

Akademi Komunitas Toyota Indonesia / Toyota Indonesia Academy